My Other Blog

Wednesday, January 6, 2016

Hal-Hal Yang Membuat Semangatku Berkobar

Semangat adalah suatu hal yang sangat penting kehadirannya dalam kehidupan. Hidup tanpa semangat adalah hidup yang datar, tidak merasakan suatu apapun, tidak termotivasi untuk melakukan hal-hal yang akan membuat hidupnya bermakna. Hidup yang penuh semangat adalah hidup yang luar biasa, terus maju walau menghadapi banyak rintangan, motivasi sekecil apapun dapat membuat dirinya bersemangat. Untuk itulah, kupikir semangat dalam kehidupanku juga membantuku dalam menghadapi hari-hari yang berat yang penuh kesepian.

Keluarga adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran mengenai semangatku. Merekalah yang terus memotivasiku untuk bekerja keras, pantang menyerah, dan juga selalu tersenyum dalam menghadapi situasi apapun. Ketika aku pulang ke rumah, yang kucari adalah suasana kekeluargaan yang selalu muncul di rumah. Mereka alasanku untuk terus mencoba melakukan sesuatu hal dan terus berjuang dalam mencapai suatu tujuan, suatu harapan.

Sahabat, mungkin tidak bisa kuhitung banyaknya sahabat di sekelilingku, mengingat banyak dari mereka yang berkesan dalam kehidupanku. Bila kuhitung, maka tidak akan henti-hentinya aku mencari nama mereka. Bila kucari, maka tidak akan henti-hentinya aku mendapatkan sahabat yang baru. Bila kudapat, maka aku berhasil menemukan sahabat yang dapat memotivasiku. Bila kutemukan, maka mereka adalah orang-orang yang luar biasa, mengingat diriku sangat mudah dan juga sangat sulit untuk bahagia. Untuk itulah aku ingin mereka yang mengenalku, mengingatku sebagai sahabat mereka, dan menceritakan mengenai kehidupannya.

Waktu, sama sekali tidak dapat dihentikan walau hanya sedetik, terus berjalan tanpa lelah. Waktu membuatku bersemangat dan terfokus dalam mengerjakan suatu hal. Karena waktu tak pernah kembali, karena waktu tak pernah berhenti, aku harus memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan yang terbaik. Menunggu tidak pernah menjadi masalah bagiku, karena keajaiban menunggu sangat hebat. Penantian yang panjang, akan membuat hal yang dinanti-nantikan menjadi istimewa, itulah yang membuatku tidak pernah bermasalah dalam hal menunggu. Karena aku sadar betapa tidak nyamannya membiarkan seseorang menunggu.

Sebenarnya masih banyak lagi sih yang membuatku terus bersemangat, tapi yang terpenting adalah Tuhan. Dia selalu ada bersamaku, Dia selalu ada di sampingku, Dia tak pernah tinggalkanku, Dialah sahabat sejatiku.

(Anak-Nya),
Syzao

No comments:

Post a Comment