My Other Blog

Wednesday, December 30, 2015

Salam Kenal~

Bukankah waktu selalu berusaha memisahkan kita? Kuharap kau menyadarinya, wahai sahabatku. Aku tidak mempermasalahkan waktu, karena setiap makhluk hidup di bumi ini menjalani waktu yang sama. Perbedaannya hanyalah cara memanfaatkan waktu tersebut. Maukah kau meluangkan waktu sedikit untukku? Setidaknya untuk membaca dan membalas pesan yang kukirimkan.

Karena kau tidak akan tahu kapan berakhirnya kontak di antara kita, wahai dirimu yang kukasihi. Bahkan hari ini, bisa saja aku menghilang dari duniamu, dan kau melupakanku. Kemudian saat kau ingat bahwa aku ini berharga, kau mencariku kemana-mana, dan akhirnya menyerah. Sehingga pada suatu saat, kau dan aku dipertemukan, teringatlah kau bahwa aku yang kau cari-cari itu, telah kau temui, dan kau berusaha menjagaku. Setidaknya untuk saat itu, setelahnya kau lepaskan aku begitu saja.

Tidak tahukah kau bahwa aku sangat merindukanmu? Tidak tahukah bahwa kau sangat berharga di mataku? Di mata seorang penyendiri yang selalu berusaha untuk menjadi sahabatmu? Baiklah, ketika kau membaca tulisanku, kau sudah menjadi seorang sahabat bagi sang penyendiri ini. Marilah kita berkenalan, namaku Syzao, terlalu susah? Aku bisa menyederhanakan panggilan namaku, kau boleh memanggilku Syzao, Sizao, Seesaw, Seezao, Sicao.

Kau juga boleh memanggilku Yonathan, karena nama itulah sebenarnya yang membentuk diriku. Nama itulah yang membuatku merasa bahwa aku adalah sahabatmu. Yang pada akhirnya semuanya kembali pada dirimu, karena kaulah yang berhak memutuskan siapakah aku ini. Pada dasarnya aku berusaha untuk membuatmu lebih baik, istimewa, dan merasa bahagia. Aku berusaha mendekatimu, membuatmu nyaman dengan diriku, sehingga kau dapat berkeluh kesah kepadaku, dan aku akan merasa terhormat. Karena aku telah dianggap nyaman bagi dirimu.

Ah ya, aku sangat suka membaca. Jangan heran kalau kau bertanya rekomendasi kepadaku, aku akan menyampaikan beberapa novel yang mempunyai kesan tersendiri bagiku. Dan tentu saja, kuharap kau juga akan suka dengan novel yang kubaca itu. Semua yang aku baca belum tentu menarik bagimu, tapi aku akan menyarankan yang menurutku kau akan suka.

Ah ya, kalau kau merasa sendiri, hampiri aku ya! Aku akan dengan senang menemanimu. Baiklah, aku memang tidak selalu ada, tapi aku akan berusaha untuk hadir di sisimu. Dan kuharap kau tidak merasa kesepian eheu~

(Penulis),
Syzao

No comments:

Post a Comment